30 Jun 2015

[News] A is for Arsenic: The Poisons of Agatha Christie

Penggemar karya Agatha Christie pasti sudah tahu betapa seringnya sang Ratu Cerita Kriminal menggunakan racun untuk 'membungkam' para korban dalam novel-novelnya. Boleh dibilang dialah satu-satunya penulis cerita kriminal yang paling sering memakai metode pembunuhan ini dibanding para penulis lainnya XD Pengalamannya bekerja sebagai apoteker memang amat sangat membantunya untuk mengeksplorasi beragam jenis racun.

Penasaran apa saja jenis racun yang muncul di novel-novel Agatha Christie? Kathryn Harkup, seorang mantan ahli kimia, mencoba menguraikannya dalam bukunya yang diberi judul A is for Arsenic: The Poisons of Agatha Christie.  Di buku ini Harkup akan membahas 14 jenis racun yang digunakan dalam 14 novel Agatha Christie, seperti bagaimana bahan kimia tertentu dapat menyebabkan kematian, cara mendeteksinya dan masih banyak lagi.



Pic source: agathachristie.com

Rencananya A is for Arsenic: The Poisons of Agatha Christie akan diterbitkan di Inggris pada tanggal 10 September 2015, sebagai bagian dari Peringatan 125 Tahun Agatha Christie. Buku ini sudah mulai bisa dipesan antara lain di bookdepository


1 komentar: